5 Langkah Mudah Bikin Jersey  Motocross

5 Langkah Mudah Bikin Jersey Motocross

5 Langkah Mudah Bikin Jersey Motocross – Bagi Anda kaum adam mungkin sudah tidak asing lagi dengan perlombaan atau olahraga motocross. Ya, olahraga yang awalnya dimulai untuk sebuah uji coba sepeda motor di Inggris tersebut kini juga menjadi salah satu jenis olahraga yang banyak digandrungi, bahkan di kancah internasional, termasuk juga di Indonesia.

Dalam olahraga motocross tersebut tak hanya membutuhkan skill dan kegesitan saja, tapi juga berbagai atributnya, seperti helm, kacamata, pelindung lutut, pelindung siku, jersey motocross, dan berbagai aksesoris keselamatan lainnya.

bikin baju balap motocross

Beberapa perlengkapan untuk motocross tersebut, termasuk jersey-nya baik baju adventure trail, baju balap cross, baju balap grasstrack, baju balap motocross, baju balap motor cross, baju balap trail, baju cross, baju cross alpinestar, baju cross anak, baju cross fox, jersey motorcross , dirancang khusus demi kenyamanan dan keselamatan penggunanya. Bahkan tak tanggung-tanggung mereka yang sangat hobi dengan motocross merancang sendiri desain jersey yang agar sesuai dengan selera.

Nah, bagi Anda yang juga ingin membuat dan bikin jersey motocross custom sesuai desain sendiri, berikut langkah mudah dalam perancangan jersey motocross:

1. Memilih Template Jersey Motocross Terlebih Dahulu

Baik dalam merancang jersey motorcross, baju cross alpinestar, baju adventure trail, maupun baju motocross lainnya, yang pertama kali Anda buat adalah template atau desain dasar untuk jersey tersebut.

Untuk templatenya Anda bisa bisa membuat sketsa manual dengan kertas atau tulis tangan. Jika belum pernah mendesain jersey motocross sebelumnya, Anda bisa memanfaatkan internet atau sumber lainnya untuk mendapatkan ide dan gagasannya.

print jersey motorcross

 

Tapi sebisa mungkin tidak plagiat atau menirunya persis, melainkan menyesuaikan dengan tema jersey yang akan Anda buat. Misal baju jersey cross fox tentu berbeda dengan jersey cross adventure trail dan lain sebagainya.
Kemudian, setelah sketsa selesai, Anda bisa memindahkan desainnya ke komputer dengan bantuan aplikasi seperti corel draw, photoshop, dan lain-lain. Selain itu, untuk variasinya, Anda bisa membuat kerah dengan model yang berbeda sesuai dengan aktivitas Anda nantinya, seperti kerah V-neck, kerah bundar, dan polo berkancing.

2. Menentukan Warna Baju Motocross

Nah, yang tak kalah penting dari membuat jersey motocross sendiri adalah menentukan warnanya. Tidak usah bingung untuk mencorat-coret kertas dengan pensil warna. Kini dengan bantuan aplikasi seperti corel draw dan aplikasi sejenisnya, Anda bisa dengan mudah mengutak-atik warna yang sesuai selera.
Dalam menentukan warna, tak ada salahnya untuk menyesuaikan dengan selera pemakainya atau untuk acara apa jersey tersebut dibuat. Misal baju balap motocross tentu akan sedikit memiliki sentuhan warna yang berbeda dengan baju balap trail, dan lain sebagainya.

Nah, untuk elemen warna jersey motocross sendiri biasanya dikelompokkan menjadi 4 bagian, yakni kerah, list kerah, badan dan lengan. Dimana keempat elemen tersebut bagi Anda yang tidak suka warna monokrom. Anda harus bisa memilih warna yang berbeda untuk masing-masing elemen, tapi jangan lupa untuk memadukan warna yang sesuai antar elemen tersebut.

Jika bingung dalam menentukan warna baju cross tersebut, Anda juga bisa menggunakan warna yang hampir serupa dengan mencari referensinya di internet dan sumber lainnya.

3. Meletakkan Logo maupun Sponsor

Jika Anda mendesain jersey motocross maupun baju grasstrck untuk suatu event atau perlombaan. Tentu hal yang tidak boleh diabaikan adalah mencantumkan logo maupun sponsor dari acara tersebut. Gunakanlah logo yang sesuai dengan acaranya, misal logo untuk baju balap motor cross, atau logo untuk baju balap grasstrack, jersey trail, baju racing dan lain-lain.

Untuk mendapatkan logo tersebut, Anda bisa mendapatkan dengan sangat melalui internet. Namun, meskipun yang umum tersedia adalah format jpeg dan png, lebih baik Anda memilih format png agar pada gambarnya tidak akan terdapat background hitam atau putih di luar gambar.

4. Merancang Desain Jersey Cross Depan dan Belakang

Bagi Anda yang perfeksionis atau ingin menghasilkan desain jersey motocross yang maksimal. Sebaiknya Anda tidak melupakan detail untuk 2 sisi yang berbeda, yakni sisi bagian depan dan bagian belakang. Misal pada bagian depan Anda bisa menyematkan garis-garis atau pola lain pada area dada atau kerah. Untuk membuat tampilan jersey semakin menawan.

Sementara pada bagian belakang baju balap cross tersebut, Anda bisa menambahkan tulisan dari event atau komunitas motocross tersebut. Oh, ya, pada bagian depan Anda juga bisa menyertakan nama Anda. Atau kata-kata serta gambar-gambar pada baju cross anak yang berhubungan dengan motocross. Setelah itu, jangan lupa pula untuk menata kembali letak tulisan atau gambar, font, ataupun panelnya agar terlihat lebih rapi.

5. Periksa Kembali Desain Baju Motorcross Anda

Setelah semua proses selesai, langkah terakhir yang tidak boleh dilupakan adalah memeriksa kembali hasil dari desain terakhir Anda. Pertimbangkan kembali dan bandingkan dengan jersey motocross berkualitas lainnya, apakah jersey yang Anda desain sudah nampak bermutu tinggi atau belum.

Nah, setelah selesai hingga pada langkah terakhir, kemudian Anda juga bisa menghitung rincian biaya yang akan dikeluarkan dan carilah konveksi atau tempat pembuatan jersey motocross yang sesuai dengan anggaran keuangan dan selera Anda.

Kabar gembira buat penggila olahraga motocross dan menginginkan desain jersey yang keren, kami menyediakan jasa GRATIS DESAIN dan ratusan koleksi template desain jersey sesuai keinginan Anda, silakan hubungi Kontak pelanggan kami disini

Tinggalkan komentar

Selamat datang! Silahkan klik representatif Kami berikut untuk memulai chat melalui WhatsApp

Chat Langsung via WhatsApp
Dallas Cowboys Womens Jersey Rashan Gary Womens Jersey